Sri Mulyani dan 9 Orang Korban Tewas Akibat Kebakaran di Pisangan Baru Matraman Berhasil Diidentifikasi

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Timur, telah mengidentifikasi 10 korban meninggal dalam kebakaran di permukiman padat penduduk di Jl. Pisangan Baru III RT.06/10, Matraman, Jakarta Timur, Kamis dini hari (25/3/2021).

“Jumlah penghuni ada lima kepala keluarga dengan total 15 jiwa,” kata Kasi Operasional SudinPenanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi, di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan, saat kebakaran terjadi, mereka berada dalam objek bangunan kontrakan lima pintu. Ia merinci kesepuluh jenazah korban meninggal kebakaran tersebut adalah Sri Mulyani (50 tahun), Deby (28 tahun), Ria (17 tahun), Dani (30 tahun), Nizan (1,5 tahun), Beni (42 tahun), Nova (40 tahun), Baeva (15 tahun), Fani (20 tahun) dan Ni Imam.

Sebelumnya kebakaran hebat terjadi di permukiman padat penduduk di Pisangan Baru III pada pukul 04.50 WIB. Damkar Jakarta Timur mengerahkan sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran guna memadamkan kobaran api yang diduga berasal dari korsleting listrik.

Ia menyebut, setelah kurang lebih satu jam berjuang, api berhasil dipadamkan pada pukul 05.50 WIB. Kerugian materi akibat peristiwa kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 800 juta.