Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama rombongan saat berkunjung ke MPP Pekanbaru. (humas)

MPP Terbaik Pelayanan Prima: Kota Bekasi Belajar ke MPP Pekanbaru

BEKASI (IndependensI.com)-  Pelaksanaan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru terbaik dalam bidang pelayanan prima di Indonesia.  Hal itu sesuai pengakuan dan rekomendasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Dengan rekomendasi itulah, pemilihan Pekanbaru sebagai tempat belajar MPP, dan menjadi membuat Pemerintah Kota Bekasi study banding ke sini, ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effensi, Kamis (25/3/2021).

“Sebenarnya ada beberapa daerah yang direkomendasikan, tapi pilihan kita jatuh ke Pekanbaru. Karena dari informasi yang kami terima, Pekanbaru sudah melakukan pelayanan prima dan terintegrasi. Makanya kami datang hari ini,” ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Dalam study banding itu, Rahmat Effendi didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, dan disambut Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Sekda Muhammad Jamil dan pejabat lainnya.

Rahmat Effendi mengatakan  kedatangannya ke MPP Pekanbaru bertujuan studi tiru pelayanan prima pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) serta mempelajari sistem pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,  mengingat Kota Bekasi juga mengoperasikan MPP yang sama.

Rahmat mengakui pelayanan publik di MPP Pekanbaru sangat baik dan terlengkap. Maka kami dapat saling bertukar gagasan.

  1. Di MPP Kota Bekasi ada 23 instansi pemerintah dan gabungan dari Beberapa pelayanan Forkopimda Kota Bekasi seperti Polres, Samsat, Imigrasi, Kementerian Agama bahkan Bapenda Provinsi Jawa Barat yang dapat dilayani di MPP ini.

Kini ada tiga MPP, yakni  MPP  BTC Mall dan 2 Gerai Pelayanan Publik di Kota Bekasi yakni Gerai Pelayanan Publik Plaza Cibubur dan Gerai Pelayanan Publik Atrium Pondokgede.  (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *