Kajati Jatim Mohammad Dofir menyerahkan secara simbolis bantuan dari jajarannya yang diterima Sekda Kabupaten Lumajang Agus Yudo di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo.(ist)

Kejaksaan se-Jawa Timur Bantu Masyarakat Korban Gempa Bumi di Tiga Kabupaten

JAKARTA (Independensi.com) – Jajaran Kejaksaan dari Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri se-Jawa Timur, Kamis (15/4) menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat korban bencana alam gempa bumi di tiga kabupaten di Jawa Timur.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Mohammad Dofir kepada Independensi.com. Kamis (15/4) mengatakan bantuan sosial yang diberikan jajarannya dalam rangka meringankan beban bagi masyarakat terdampak gempa bumi.

Dia menyebutkan bantuan sosial yang diberikan sebanyak empat truk tersebut antara lain berupa beras, gula, minyak goreng, mie instan serta matras 280 boks berikut bantal dan selimut.

Dofir sebelumnya didampingi Asintel Zulbahri dan Asbin Ahelya Abustam melepas pemberangkatan ke empat truk berisi bantuan dari Kantor Kejati Jawa Timur menuju tiga titik lokasi bantuan di Kabupaten Lumajang, Blitar dan Malang.

Kajati Jatim Mohammad Dofir dan rombongan bersama masyarakat korban bencana gempa bumi di Kabupaten Blitar setelah menerima bantuan.(ist)

Selain itu dia dan rombongan juga meninjau lokasi dan sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan kepada masyarakat yang pertama diterima Sekda Kabupaten Lumajang Agus Yudo di titik lokasi bantuan di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo.

Kemudian yang kedua bantuan diserahkannya kepada perwakilan masyarakat terdampak di titik lokasi bantuan di Desa Wiro Taman, Kecamatan Ampel Gading Kabupaten Malang.

Sedangkan bantuan terakhir diserahkan Dofir kepada perwakilan masyarakat terdampak di titik lokasi bantuan di desa Sawentar, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Dofir mengharapkan bantuan sosial yang diberikan jajaran kejaksaan se-Jawa Timur tersebut dapat bermaanfaat bagi masyarakat korban gempa bumi. Seperti diketahui gempa bumi sempat mengguncang Selatan Jawa yang terjadi pada Sabtu (10/4) sekitar pukul 14:00 Wib. Tepatnya di Laut Barat Daya Kabupaten Malang dengan kekuatan 6,7 skala richter.(muj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *