Sosialisasi vaksin covid-19 dari petugas Dinas Kesehatan Pemkab Bekasi kepada karyawan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. (jonder)

Karyawan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Segera Divaksin

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bekasi, akan melaksanakan vaksinasi bagi karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi. Terkait hal itu, Kamis (10/6/2021) bertempat di Aula PDAM, diselenggarakan sosoalisasi.

Sosialiasi disampaikan Kepala Bidang  Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit, Dinas Kesehatan Pemkab Bekasi, dr Masrikoh, dihadiri para Kepala Bagian, Kepala Kantor Cabang, Kepala Cabang Pembantu, dan dibuka Ditektur Usaha PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Maman Sudarman.

Dalam sosialisasi itu, Masrikoh menjelaskan  mengenai hal-hal sebelum pelaksanaan vaksin. Dikatakan, saat divaksin harus dalam kondisi sehat.  Kemudian, sipenerima vaksin  harus jujur mengenai penyakit atau sakit yang sedang dialami.

Dijelaskan, ada beberapa jenis vaksin. Tapi, pada intinya, fungsi vaksin sama untuk
memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif, dan memproduksi antibodi guna  melawannya sehingga tidak terjadi infeksi covid-19.

Namun kata Masrikoh, mereka yang sudah divaksin bisa saja tertular. Karena itu, mereka yang sudah divaksin tetap harus melaksanakan protokol kesehatan. Kalau pun kena covid-19, tapi tidak terlalu berat.

Sementara itu, Maman Sudarman mengharapkan para Kepala Bagian, Kepala Cabang dan Kepala Kantor Cabang Pembantu PDAM, dapat menjelaskan kepada para stafnya bahwa vaksin sangat bermanfaat bagi kesehatan. Ditargetkan, sekitar 1.000 orang karyawan PDAM akan divaksin secara bertahap, dan dijadualkan mulai pekan depan. (jonder sihotang)