Sering Bawakan Lagu Didi Kempot, Happy Asmara Kini Dijuliki Queen of Ambyar

JAKARTA, Teritorial.com – Cantik dan mulai terkenal rasanya mudah untuk meniti karir di jagat hiburan. Apalagi, bisa membuat karya lagu sendiri ditunjang vokal yang mumpuni akan menambah nilai jual lebih.

Nama Happy Asmara sebagai penyanyi dangdut terus melambung bersama lagu-lagu galau yang dilantunkannya. Happy pun mendapat julukan Queen Of Ambyar.

Itulah sekilas mengenai sosok Happy Asmara yang dijuliki sebagai Queen of Ambyar karena kerap kali membawakan lagu-lagu Jawa karya milik mendiang Didi Kempot.

“Itulah asal muasal saya bisa dikenal seperti sekarang. Lagu tersebut ternyata bisa diterima masyarakat, terutama yang sedang patah hati,” kata Happy Asmara di acara webinar Semangat Senin Indosiar, Senin (14/6/2021).

Di program Semangat Senin Indosiar pekan ini, Happy Salma mengungkap awal mula dirinya mendapat julukan tersebut. Ternyata, semua bermula dari lagu berjudul “Tak Ikhlasno”, yang ia bawakan.

“Waktu itu Happy Asmara awal muncul dengan lagu Tak Ikhlasno. Happy saat itu memang lagi sedih dan di saat itu lagi seneng lagu Lord Didi Kempot. Akhirnya jadi kayak ditemuin nih passion-nya, ya lagu-lagu gini (galau). Itu pertama kali Happy bawakan lagu Ambyar, jadi kebiasaan bawain lagu sad,” cerita Happy Asmara.

Bukan hanya menyanyi, Happy Asmara juga memiliki kemampuan menciptakan lagu. Banyak lagu sudah diciptakan gadis asal Kediri, Jawa Timur. Kebanyakan lahir dari pengalaman pribadinya sendiri.

“Iya betul. Jadi Ia ciptain lagu berdasarkan pengalaman Happy sendiri. Kalau nggak ya teman curhat. Jadi setiap malam mikir tetap konsisten dengan karya Happy yang sedih,” lanjutnya.

Banyak pengalaman pahit dalam percintaan dituangkan Happy Asmara dalam lagunya. Salah satunya saat dicampakkan oleh pria yang sangat ia cintai.

Hingga kini, Happy Asmara dikenal sebagai penyanyi dan pembuat lagu sedih. Padahal, awal berkarir ia dikenal sebagai penyanyi pop dan rock. “Seiring dengan waktu ternyata semua indah pada saatnya,” tambahnya.

“Pengalaman patah hati yang paling berbekas itu ditinggal pas saat aku sedang sayang-sayangnya sama dia. Tapi aku nggak bisa ngapa-ngapain dan aku cuma bisa ikhlas. Karena saking cintanya nggak buat dia ke aku nggak nyaman. Dari situlah muncul karya Tak IkhlasNo dari Happy,” pungkas Happy Asmara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *