Pelaksanaan Vaksinasi Pegawai PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. (ist)

Target Semua Pegawai: Pelaksanaan Vaksinasi di PDAM Dimulai

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Guna mencegah penyebaran covid-19, sebanyak 350 pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi  divaksin.  Pemberian vaksin dilakukan dalam dua hari Rabu dan Kamis (16,17/6/2021).

“Hari ini, kami jatahkan sebanyak 200 orang dan besok 150 lagi,” kata Ketua Satgas Vaksinasi PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Ahmad Gunawan, Rabu (16/6/2021).

Disebutkan, jumlah pegawai PDAM saat ini mencapai 1.000 orang sehingga pihaknya akan menjadwalkan kembali pegawai yang belum mendapat vaksinasi. Pelaksanaan dilakukan secara bertahap, katanya.

“Target kami, semua karyawan mendapat vaksinasi. Bisa bilang, kami agak terlambat mendapat vaksinasi. Para pelayan publik yang lain, rata-rata sudah mendapat vaksinasi,” ujarnya.

Diharapkan,  dengan pemberian vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi, khususnya bagi pegawai PDAM yang bersinggungan langsung dengan pemberian pelayanan bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat, dr Rozana Aryani, menambahkan hari pertama petugas medis melakukan pemeriksaan terhadap 200 orang pegawai. Namun yang bisa mendapat suntikan vaksin hanya 150 orang yang mendapat vaksin Sinovac.

“Sebanyak 50 orang tidak lolos screening karena faktor hipertensi dan batuk pilek. Ini kita tunda dulu,” katanya.

Untuk melayani ke 200 orang pegawai itu, pihak Puskesmas melibatkan 12 tenaga medis dari Puskesmas Sukamahi.

“Target kami di Puskesmas Sukamahi, mencari 100 orang per hari untuk pemberian vaksin,” jelasnya.

Hingga per 15 Juni 2021, Puskesmas Sukamahi sudah memberikan 5.200 dosis vaksin kepada masyarakat. Kita terus upayakan untuk mencapai target pemerintah, tuturnya.

Sebelumnya, petugas Dinas Kesehatan Pemkab Bekasi, melakukan sosoalisasi kepada para pegawai PDAM. Sosialisasi dilakukan sebelum pelaksanaan. (jonder sihotang)