Cegah Pengendara Masuk Jakarta, Polda Metro Sekat Jalur Tikus

Loading

JAKARTA (Independensi.com) –Ditlantas Polda Metro Jaya menyekat jalur-jalur tikus yang biasa di pakai pengendara. Pasalnya ada beberapa jalur tikus yang dimanfaatkan pengendara untuk menghindari penyekatan.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan, salah satu jalur tikus tersebut berada di kawasan Cijantung.

“Kemaren sudah ada penyekatan di Cijantung untuk antisipasi orang-orang yang menghindari penyekatan di Jalan Raya Bogor kemudian lewat Cijantung nanti tembusnya bisa kembali ke arah Jalan Raya Bogor, itu kita laksanakan penyekatan yang didukung dengan teman-teman dari TNI dan Satpol PP,” katanya, Kamis (8/7/2021).

Dia menyampaikan, hasil evaluasi penyekatan pada hari keenam di beberapa ruas jalan. Sambodo mengklaim jauh lebih baik. Salah satu indikatornya adalah antrean semakin pendek, kemudian ada beberapa penambahan-penambahan titik penyekatan terutama di jalur-jalur tikus.“Untuk titiknya mana saja, itu sedang kita kaji,” terangnya.

Sebelumnya, Sambodo juga berbicara perihal kebijakan kanalisasi untuk mengurai kepadatan kendaraan di areal penyekatan.

Kanalisasi yang dimaksud ialah memisahkan antara jalur sepeda motor, jalur mobil, dan menyiapkan jalur khusus untui tenaga kesehatan dan kendaraan darurat.