Sekjen KITA Minta Pembantu Presiden Joko Widodo Bekerja Lebih Serius

Loading

SUKABUMI (IndependensI.com) – Sekjen Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) H Ayep Zaki meminta kepada pemerintah khususnya para Menteri Kabinet Indonesia Maju untuk memahami persoalan dan memberikan solusi atas apa yang dialami masyarakat, terlebih bagi mereka yang terdampak PPKM.

Menurut Zaki, pemerintah harus segera memberikan solusi nyata bagi masyarakat. Karena di masa PPKM Darurat ini warga kesulitan mencari nafkah untuk kebutuhan mereka sehari-hari terutama bagi mereka yang kurang mampu.

“Tidak semua orang punya tabungan atau sumber-sumber penghasilan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan minimal mereka sehari-hari bila tak ada kebijakan nyata dari pemerintah,” kata Ayep Zaki

Lanjut dia, para Menteri Kabinet sebagai pembantu Presiden harus bekerja cepat dan maksimal untuk membantu masyarakat.

“Kepercayaan rakyat harus terus dijaga lewat beragam cara. Jangan sampai rakyat berputus asa dan menganggap negara tidak ada atau abai,” ucap Zaki.

Tidak hanya mengkritik, Ayep Zaki juga memberikan solusi nyata dari dampak PPKM tersebut, salah satunya yaitu dengan menggerakan sektor ril di masyarakat paling bawah diantaranya sektor pertanian, peternakan dan perikanan seperti yang sudah dikerjakan oleh Ayep Zaki dalam skala kecil.

“Pemerintah harus melibatkan lembaga masyarakat yang mampu dan kompeten untuk membantu mengatasi persoalan terhadap dampak PPKM khususnya kepada masyarakat kecil dan saya siap 24 jam jika di perlukan oleh pemerintah” tutup Ayep Zaki