Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan. ( ist)

Pemkab Bekasi Jadikan Perumahan Mewah Tempat Isoman

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Pemerintah Kabupaten bersama Polres Metro Bekasi, terus berupaya membatasi penyebaran covid 19, dengan menggencarkan pelaksanaan vaksin. Hingga saat ini, sudah memasuki hari ketiga pelaksanaan vaksin massal di Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Tidak hanya pelaksanaan vaksinasi yang digencarkan, bagi warga masyarakat yang terpapar covid 19, juga menambah tempat isolasi mandiri (isoman). Saat ini, telah menjadikan    kompleks perumahan mewah Beverly Hills Jababeka di Desa Mekar Mukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menjadi tempat isolasi.

Lokasi ini menjadi tempat isoman  terpusat bagi pekerja industri yang terpapar Covid-19 katagori orang tanpa gejala (OTG) dan gejala ringan. Ada kapasitas tampung sebanyak 660 pasien ini diperuntukkan bagi pekerja atau buruh, keluarganya, hingga warga di sekitar perusahaaan berdiri, ungkap  Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan usai meresmikan tempat isolasi, Rabu (28/7/2021)

Tempar isolasi terpusat  bagi pekerja ini dibentuk Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) sebagai bagian dari penyaluran dana sosial perusahaan atau atas kerja sama Forkompimda Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Komisaris Besar Hendra Gunawan  yang juga menjabat Kapolres, menerangkan ada  60 persen lebih kasus aktif COVID-19 di daerahnya disumbang dari klaster industri. Maka, keberadaan tempat ini diharapkan mampu menurunkan angka kematian serta kasus aktif yang kini berangsur turun hingga 30 persen.
Dani Ramdan menyebutkan sebelumnya, pihaknya menargetkan 50 persen penduduk Kabupaten Bekasi, sudah tervaksin. Maka, berbai kegiatan vaksin massal dilakukan kerjasama dengan TNI dan Polri.  (jonder sihotang)