Rapar persiapan vaksin massal Polres Metro Bekasi Kota. (polres)

Sambut HUT RI, Polres Metro Bekasi Kota Gelar Vaksin Massal

BEKASI (IndependensI.com)- Menyambut HUT RI  17 Agustus 2021,  Polres Metro Bekasi Kota akan menggelar vaksinasi bagi masyarakat. Vaksin dilakukan  secara serentak melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Bekasi terutama pada bidang kesehatan untuk me jadi relawan vaksinator.

Direncanakan, vaksinasi akan digelar mulai tanggal 1 hingga 17 Agustus 2021. Beberapa perguruan tinggi yang dilibatkan, antara lain Kampus Universitas Assafi’iyah Pondon Gede Kota Bekasi, Poltekkes Kemenkes Jakarta III, STIKES Banisaleh dan STIKES Medistra akan dilibatkan.

Wakapolres Metro Bekasi Kota Ajun Komisaris Besar Alfian Nurrizal menjelaskan, Rabu (28/7/2021), usai saat melakukan rapat koordinasi terkait dengan kegiatan vaksinasi secara serentak dengan melibatkan mahasiswa sebagai relawan.

“Maksud dan tujuan kami kemari, kami ingin mengajak rekan mahasiswa dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI nanti. Polres Metro Bekasi Kota akan melaksanakan vaksinasi Merdeka secara serentak bertempat di 56 Kelurahan se Kota Bekasi.

Para mahasiswa akan dilibatkan pada pelaksanaan vaksinasi dengan meliputi entri data, obserasi dan vaksinator. Hal ini disambut baik beberapa universitas menyambut baik niatan Polres Metro Bekasi dan akan segera menyiapkan nama-nama relawan. Namun para mahasiswa harus dengan persetujuan dari orang tua, katanya.

Diketahui, jajaran Polres Metro Bekasi Kota secara serentak melakukan vaksinasi di sembilan  Polsek.  Vaksinasi TNI-Polri juga berjalan rutin melakukan vaksinasi di wilayah masing-masing. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *