Kelompok Tani Karya Makmur Binaan FKDB Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Pembentukan Koperasi Peternakan Sapi

INDRAGIRI HULU (IndependensI.com) – Kelompok Tani Karya Makmur (KTKM) binaan Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) yang diwakili oleh Ridwan Nurbaqin S.M. didampingi Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kec. Pasir Penyu, Bapak Koncara Gumilang, S.E menggelar acara sosialisasi dan penyuluhan pembentukan Koperasi Peternakan Sapi di Kampung Tangguh Nusantara, Jl. Seberang Air Molek I RT 004 RW 002 Kel. Air Molek I, Kec. Pasir Penyu, Kab. Indragiri Hulu, Riau.

Acara tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan Kelompok Tani Karya Makmur dengan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan beserta Bupati Indragiri Hulu yang dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2021 lalu.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Indragiri Hulu Bapak H. Syahruddin, S.Sos, M.T, Kabid. Pengawasan Bapak Hammad, Kabid. Kelembagaan Bapak Arifin, perwakilan dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kab. Indragiri Hulu-Bapak Hijratul Darussalam dan Irwan Novri, Kepala BPP Kec. Pasir Penyu-Bapak Yosep Sinulingga, S.P.K.P, Bapak Lurah Air Molek 1 Bapak Said Hasan, S.P, dan Kepala Puskeswan Kec. Pasir Penyu, drh. Danagata Ka.

Dinas Koperasi dan UMKM menyampaikan beberapa materi pokok terkait koperasi diantaranya tentang tata cara pembentukan koperasi, persyaratan pembentukan koperasi, dan kewajiban koperasi dalam melakukan pelaporan RAT.

Adapun rencana pembentukan Koperasi Peternakan Sapi disambut baik oleh Bapak H. Syahruddin, S.Sos, M.T selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Indragiri Hulu, beliau berharap dengan adanya Koperasi Peternakan Sapi ini semoga dapat meningkatkan taraf kesejahteraan anggota koperasi.

Ditempat terpisah, Ketua Umum FKDB, H. Ayep Zaki, menyampaikan bahwa rencana pendirian Koperasi Peternakan Sapi ini merupakan bagian dari program prioritas FKDB yang sedang dijalankan oleh Ayep Zaki dalam rangka memajukan sektor pertanian dan peternakan di Indonesia khususnya di wilayah Air Molek, Indragiri Hulu, Riau.

“Semoga program ini dapat segera terwujud sehingga berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan anggota dan warga sekitar” tutup Ayep Zaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *