Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat meninjau pelaksanaan vaksin karyawan perusahaan di PT Bridgesotne Tire Indonesia. (humas)

Vaksin Karyawan Kerjasama APINDO Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Vaksin massal di kalangan karyawan industri, berlangsung di Kota Bekasi, Jumat (30/7/201). Kali ini pelaksanaan  para pegawai perusahaan yang tergabung dalam Asosiasi pengusaha indonesia (APINDO) Kota Bekasi.

Pelaksanaan berlokasi di PT. Bridgestone Tire Indonesia, Kecamatan Bekasi Utara selama dua  hari Jumat dan Sabtu 30 dan 31 Juli 2021. Terget  sebanyak 2000 dosis pertama untuk para karyawan dari sekitarannya.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Arm Iwan Aprianto memantau pelaksanaan  vaksinasi yang dimulai melakukan screening dari tim tenaga kesehatan dari Puskesmas dan Rumah Sakit swasta. Sebelum divaksin, dilakukan swab antigen guna menentukan layak menerima vaksin.

Ketua Apindo Kota Bekasi Purnomo Narniadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawaty, hadir pada pelaksanaan. PT Bridgestone menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi ini guna  membantu pencegahan penularan di masa pandemi Covid 19 di Kota Bekasi. Dan memastikan para karyawan untuk melakukan vaksinasi dalam proses pembentukan herd immunity para warga.

Ketua APINDO mengatakan, ada 12 perusahaan yang tergabung di APINDO Kota Bekasi terpanggil melakukan vaksin pada pekerjanya guna mempercepatbdan terjaganya  kesehatan tidak mengganggu perusahaan saat bekerja.

  1. Dengan  vaksinasi ini minimal mencegah penularan pada masa aktif saat ini, sehingga para karyawan tidak menunggu lama giliran karena masih dalam waktu kerja yang tetap ditentukan dengan mengikuti peraturan dari Pemerintah.

Saat ini, pelaksanaan vaksin berlanjut kepada usia 12 – 17 tahun bagi 134.000 dosis yang dikhususkan untuk vaksin anak di Sekolah Menengah Pertama. Sedang siswa SMA masih menunggu  kebijakan Gubernur Jawa Barat untuk meminta izin terlebih dahulu.
Ditargetkan, 540.000 warga Kota Bekasi, tervaksin. (jonder sihotang)