Apel Forkopimda Kota Bekasi bahas data covid 19. (humas)

Penderita Covid 19 Kota Bekasi  Turun Drastis

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjelaskan, kasus aktif covid 19  di Kota Bekasi saat ini sudah melandai. Itu akibat kerjasama semua elemen termasuk kepatuhan warga dalam peraturan PPKM level 4.

Angka kasus aktif covid 19  di Kota Bekasi  saat ini 1.938 kasus, bukan terdata seperti di Kementerian Kesehatan dan aplikasi Pikobar milik Provinsi Jawa Barat yakni 12.117 kasus aktif, ujar Rahmat pada apel gabungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  setempat, Senin (9/8/2021).

“Angka kasus aktif di Kota Bekasi kini mulai melandai. Setelah dipantau, hampir ada 3000 data sebagai data ganda, data tersebut akan di konfirmasi kembali sehingga menjadi data real dari Kota Bekasi,” katanya.

Forkopimda Kota Bekasi tambahnya, menyepakati mengenai koordinasi dan sinergitas yang dilakukan bersama dalam menghadapi pandemi Covid 19 di Kota Bekasi.

Mengenai vaksinasi gebrakan menghadapi pandemi ini, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto  berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi agar tetap menjalani vaksin dan terdaftar pada vaksin ini. Vaksin pentingnya untuk meminimalisir pencegahan Covid 19 pada kali ini telah disebar luaskan program vaksinasi, pada vaksin kali ini dengan menggunakan Aztrazeneca bukan lagi Sinovac dan tetap aman tidak ada yang mengeluhkan menggunakan Aztrazeneca. (jonder sihotang).