RS Jantung Diagram Siloam Cinere, UPN dan Gerai Vaksin Merdeka, Lakukan Program Pemerintah Untuk Capai Target Vaksinasi Bagi Masyarakat

Loading

DEPOK (Independensi.com) – Rumah Sakit Jantung Diagram Siloam Cinere bekerjasama dengan UPN dan Gerai Vaksinasi Merdeka Satpas Pembantu Cinere terus melakukan program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi bagi masyarakat.

Dalam pelaksanaannya pihak RS Jantung Diagram Siloam Cinere memberikan bantuan berupa supply Vaksin AstraZeneca dan Sinovac, serta tenaga medis (nakes), administrasi dan alat kesehatan, juga penggunaan PCare yakni memperlihatkan data terkait masyarakat yang telah divaksinasi.

“Kali ini seluruh supply vaksin berasal dari RS Jantung Diagram Siloam Cinere, bahkan mereka memberikan satu aplikasi PCare untuk mendeteksi data vaksinasi setiap warga,” kata IPTU Toni saat ditemui di Gerai Vaksinasi Merdeka Cinere, Depok, Kamis (11/08/2021).

Sejak awal dimulainya Gerai Vaksinasi Merdeka di Satpas Pembantu Cinere sudah ribuan warga masyarakat baik dari Cinere maupun pendatang telah melakukan vaksinasi, ini merupakan tujuan dari pemerintah dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang menginginkan tercapainya tujuan 100 persen warga telah divaksinasi.

“Ribuan warga masyarakat sudah mendatangi Gerai Vaksinasi Merdeka Cinere ini dengan antusias dan keinginan sendiri untuk dapat menghindari terjangkitnya virus corona atau lebih dikenal dengan COVID-19,” ucap Toni.

Capaian ini bentuk kerjasama masyarakat dan Rumah Sakit Jantung Diagram Siloam yang tidak henti-hentinya memberikan support kepada Gerai Vaksinasi Merdeka.

“Berkat kerjasama semua pihak pelaksanaan Vaksinasi Merdeka ini dapat berjalan dengan baik, tanpa ada unsur paksaan agar masyarakat mau divaksin,” pungkas Toni.

Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjalankan 5M/3T.