500 Orang Ikuti Vaksinasi yang Digelar Pertamina RU VI Bersama TNI

INDRAMAYU (IndependensI.com) – Pertamina terus bergerak membantu pemerintah dalam membentuk herd imunity agar bangsa Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19 dengan terus mengebut pelaksanaan vaksinasi di seluruh Indonesia.

Di Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Pertamina Refinery Unit VI Balongan bekerjasama dengan berbagai intansi agar vaksinasi menjangkau lebih banyak peserta, sehingga tidak terbatas pada pekerja, mitra kerja dan keluarga saja melainkan juga untuk seluruh masyarakat luas.

Vaksinasi terkini, dilaksanakan Kamis (2/9) yang berlokasi di Gerbang Pintu Pos 2 Perumahan Pertamina Bumi Patra, RU VI bersama Korem 063 Sunan Gunung Jati dan Kodim 0616 Indramayu dengan peserta sebanyak 500 orang.

Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina RU VI Balongan Cecep Supriyatna mengungkapkan, vaksinasi yang digelar ini merupakan lanjutan dari vaksinasi sebelumnya yang telah terprogram bersama stakeholder Pertamina RU VI yakni Korem dan Kodim dalam penyediaan vaksin, sementara Pertamina RU VI menyediakan fasilitas, serta sarana dan prasarana penunjang lainnya.

“Gelaran vaksinasi massal kali ini kami hadirkan vaksin Sinovac yang dialokasikan untuk 500 orang, diantaranya untuk masyarakat umum dan lingkungan RU VI”, kata Cecep.

Cecep menegaskan, Pertamina RU VI Balongan berkomitmen dalam mendukung pembentukan herd imunity melalui Gerakan vaksinasi di Indramayu, hal ini terlihat dengan konsistensi Pertamina melakukan komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder untuk mendatangkan vaksin dan menyuntikkannya untuk masyarakat.

“Alhamdulillah saat ini indramayu tengah berada pada PPKM Level 2, semoga dengan gencarnya vaksinasi semakin menurunkan angka positif Covid-19 di Indramayu, Untuk di wilayah Perumahan BP RU VI sendiri saat ini sudah 0 kasus”, tegasnya.