Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Kadisdik meninjau pelaksanaan PTM di SMP Negeri 2. (humas)

Kota Bekasi 97 Persen Zona Hijau: PTM Dimulai Dengan Prokes Ketat

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-  Kini, 97 persen wilayah Kota Bekasi, sudah zona hijau pada mada pandemi covid 19. Kendati demikian, semua masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama di sekolah- sekolah yang hari ini sudah mulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

Penjelasan itu disampaikan  Wali Kota Bekasi,  Rahmat Effendi saat meninjau pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas. Ia dan  Kepala Dinas Pendidikan,  Inayatullah, meninjau PTM di  SMPN 2 Kota Bekasi, Senin (6/9/2021).

“Alhamdulillah, Pemerintah Kota Bekasi melaksanakan PTM terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

“Kota Bekasi sudah 97 persen zona hijau. Namun saya berpesan kepada seluruh anak- anak, para guru, dan seluruh tenaga pendidik serta orangtua untuk tetap mematuhi prokes,” jelasnya.

Kadisdik Inayatullah mengatakan, di SMPN 2 Kota Bekasi, PTM terdapat satu sesi pukul  07 sampai  12.00 WIB berjumlah 9 kelas, Masing-masing kelas  rombongan belajar  maksimal 20 siswa tiap kelas, dan dilaksanakan secara bergilir siswa yang sehat dan sudah mendapatkan ijin orang tua.

Sebelumnya Pemerintah Kota Bekasi telah menerbitkan Surat Edaran nomor 420 / 6378/ Setda. TU Tentang Pembelajaran Tatap Muka  dengan sejumlah aturan dan ketentuan. (jonder sihotang)