Anies Minta Rumah Sakit di Jakarta Bersiap Hadapi Lonjakan Covid 19 Usai Libur Panjang

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada seluruh rumah sakit di Jakarta untuk bersiap menghadapi lonjakan kasus Covid 19 usai libur panjang pada akhir bulan Oktober 2020.

“Sekarang kapasitas ICU dan rawat inap Covid-19 masing-masing 60 persen dan 55 persen. Jadi kalau ada lonjakan siap menampungnya,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (2/11/2020).

Kata dia, kapasitas tersebut berdasarkan data pada Sabtu (31/10). Ketersediaan tempat tidur untuk pasien Covid-19 tersebar di 98 RS rujukan di Ibu Kota.

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengatakan pihaknya teman meminta agar gugus tugas tingkat RW dapat segera melaporkan warganya yang memiliki gejala Covid-19 usai bepergian libur panjang.

“Sebelum liburan kami sudah meminta Gugus Tugas RW untuk mengabarkan warga, bila habis bepergian atau liburan dan mengalami gejala, segera ke puskesmas untuk dilakukan observasi, sehingga bila perlu dilakukan testing. Bila ada gejala bisa langsung dideteksi lebih awal,” jelasnya.