Ilustrasi (Foto: pexels.com)

Ketahui Cara Kerja Mobile Banking saat Transfer antar Bank Gratis

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, semua kebutuhan bisa dilakukan dengan mudah secara online, salah satunya adalah transfer antar bank. Jika biasanya transfer uang ke bank lain harus melalui mesin ATM, tetapi kini Anda bisa menggunakan fasilitas yang diberikan oleh bank yaitu mobile banking.

Mobile banking sendiri adalah sebuah layanan yang dapat memudahkan nasabah bank untuk melakukan segala jenis transaksi secara online melalui perangkat elektronik yang Anda miliki. Dengan memiliki mobile banking ini, nasabah bisa melakukan banyak transaksi seperti mengisi pulsa, membayar token listrik, dan berbagai jenis transaksi lainnya.

Namun, tahukah Anda bagaimana cara kerja mobile banking ini? Jika belum mengetahuinya, maka Anda wajib menyimak informasi yang akan kami berikan di bawah ini. Mari simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara kerja Mobile Banking saat Transfer Dana

Sebagai nasabah bank, Anda wajib mengetahui bagaimana cara kerja dari penggunaan mobile banking. Mobile Banking atau yang sering disebut m-Banking sendiri memiliki berbagai fungsi yang sangat bermanfaat untuk memudahkan segala jenis transaksi nasabah. Adapun beberapa fungsi m-Banking seperti berikut ini:

       Memudahkan nasabah untuk mengecek saldo dan juga riwayat transaksi perbankan.

       Mengirim uang sesama bank maupun antar bank.

       Mengetahui letak mesin ATM dan kantor cabang terdekat.

       Memberikan laporan mutasi.

       Memberikan layanan pembayaran untuk melunasi tagihan seperti membayar listrik, token, isi pulsa, dan lain sebagainya.

Setelah mengetahui apa saja fungsi tersebut, kini saatnya Anda memahami bagaimana cara kerja mobile banking yang digunakan untuk transfer antar bank secara gratis. Secara umum, cara kerja m-Banking itu sama saja seperti transaksi biasanya. Namun, jenis pembayaran yang satu ini dapat dilakukan melalui smartphone.

Hal tersebut tentunya memudahkan nasabah agar lebih mudah dan cepat dalam melakukan segala jenis pembayaran. Cara kerjanya dimulai dari mendaftarkan diri ke aplikasi mobile banking yang bersangkutan. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk menambahkan kode akses sebagai keamanan untuk aplikasi mobile banking tersebut.

Setelah semuanya selesai, kini Anda sudah bisa menggunakan semua fasilitas yang diberikan di aplikasi ini secara bebas. Namun, pastikan Anda tetap menjaganya agar tidak ada oknum yang tidak bertanggung jawab meretas akun mobile banking yang Anda miliki.

Transfer Uang Gratis Tanpa Biaya Admin Menggunakan Flip

Saat hendak mengirim uang ke bank lain, Anda harus mengetahui bahwa nantinya akan ada potongan dana untuk biaya admin. Tentunya potongan ini akan memengaruhi jumlah saldo yang Anda miliki. Untuk menghindari potongan biaya admin ini, Anda wajib menggunakan aplikasi Flip sebagai salah satu aplikasi transfer uang terbaik yang ada di Indonesia.

Flip merupakan aplikasi yang sudah berhasil membantu jutaan masyarakat Indonesia untuk menghemat hampir miliaran rupiah dari potongan biaya admin ini. Flip juga telah memiliki lisensi dari Bank Indonesia, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi akan kualitas serta keamanannya.

Hal menarik lainnya adalah aplikasi transfer uang yang satu ini sangat mudah digunakan dengan segala jenis fitur yang ditawarkan. Proses transfer uang yang dilakukan pun terbilang cepat, uang Anda akan terkirim dalam waktu kurang dari 10 menit ke tangan penerima yang Anda tuju. Menarik bukan?

Nah, jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi Flip untuk transfer antar bank gratis, Anda bisa langsung mengunduh aplikasinya sekarang juga di Google Play atau di App Store dan rasakan kemudahan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Bagaimana menurut Anda?