Komandan Korem 051/WKT Brigjen TNI R Sidharta Wisnu Graha saat berkunjung ke Kota Bekasi terkait pelaksanaan vaksinasi. (humas)

Danrem 051/Wkt Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Kota Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Percepatan vaksin kepada masyarakat terus digenjot. Terkait hal itu, Komandan Korem 051/WKT Brigjen TNI R Sidharta Wisnu Graha berkunjung ke Kota Bekasi.

Dalam pertemuannya dengan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Senin (27/9/2021), Danrem  memantau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal Covid-19, yang dilakukan di Kota Bekasi sebagai bagian dari upaya untuk mendorong percepatan program vaksinasi, khususnya bagi lanjut usia, pra lansia, tenaga pendidik, dan orang tua/wali murid yang berusia di atas 50 tahun.

Danrem menegaskan bahwa keberhasilan program percepatan vaksinasi di Kota Bekasi memerlukan sinergi dari seluruh stakeholders, mulai dari pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, TNI-POLRI, dan seluruh tokoh serta elemen masyarakat.

“ Kami dalam hal ini terus membantu dan mendorong Wali Kota,  Kapolres,  Dandim supaya sinergitas ini kita bangun. Supaya masyarakat dapat teredukasi, kita bersama memiliki semangat dan upaya dalam memberikan pelayanan dan pemahaman kepada masyarakat, dikasih sosialisasi, edukasi, bahwa vaksin itu tidak menakutkan, sehat, aman dan halal,” ucapnya.

Ia  mengingatkan mengenai pentingnya kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan, meskipun nantinya telah mendapatkan vaksinasi serta capaian vaksinasi dalam perhari bisa bertambah satu hingga dua persen.

Danrem  menegaskan, uga TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dapat membuka sentra-sentra vaksinasi di wilayah perbatasan, supaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat bisa merata.

Sementara Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengemukakan, dengan terlaksananya percepatan capaian vaksinasi, bagi seluruh lapisan masyarakat kita dapat mengurangi angka kematian. Dengan itu ekonomi dapat  berjalan seperti biasa, dan semoga keadaan cepat berangsur pulih, katanya.

Disebutkan, pihaknya  dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi terus mendorong  dengan sistem door to door dan terjun langsung ke wilayah maupun jemput bola. Pemerintah melakukan pendataan secara spesifik dengan stiker pendataan bagi warga yang sudah maupun belum divaksinasi, menerjunkan tenaga kesehatan guna percepatan vaksinasi, bersinergi dengan unsur 4 pilar,  ucapnya. (jonder sihotang)