DPD PSI Depok Lakukan Vaksinasi Covid-19 Kepada Warga

Loading

DEPOK (Independensi.com) – Guna menekan jumlah penderita dan mengurangi dampak virus Covid-19 di tengah masyarakat, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 selama dua hari di wilayah Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Vaksinasi yang dimulai pada Sabtu hingga Minggu (25-26/9-2021), berlangsung di lingkungan SD Islam Terpadu Nadwatul Ummah Kota Depok itu, adalah bekerjasa dengan Polres, Kodim 0508 dan Paguyuban Lestari Kota Depok.

Ketua panitia pelaksana vaksinasi, Icuk Pramana Putra mengatakan, program vaksinasi Covid-19 ini meruapakan program DPD PSI Kota Depok, guna memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19.

“Oleh sebab itu, meski sudah divaksin Covid-19, kita direkomendasikan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona,” jelas Icuk.

Menurut Icuk yang didampingi Ketua DPD PSI Kota Depok, Oparis Simanjuntak, jumlah pendaftar untuk mendapatkan vaksin Sinovac itu mencapai 400 orang.

“Warga yang kita layani tidak hanya ber KTP Depok saja, tetapi juga ber KTP di luar Depok,” tambah Wakil Ketua DPD PSI Kota Depok itu.

Pelaksanaan vaksinasi yang dihadiri Ketua DPW PSI Jawa Barat, Furqan AMC mengatakan, dia melihat antusias masyarakat masih sangat tinggi walaupun kegiatan vaksinasi saat ini sudah menjamur di Kota Depok.

“Diharapkan dengan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, rasa cinta masyarakat mengenal terhadap PSI dan menumbuhkan ikut memilih PSI pada Pemilu 2024 mendatang. Ini adalah kerja solidaritas PSI, sehingga masyarakat bisa merasakannya,” kata Furqan.

Sementara itu, Ketua Direktorat Aksi Sosial dan Bencana DPD PSI Kota Depok, Robino S Hutapea mengatakan, meski pelaksanaan vaksinasi berlangsung di Kecamatan Sukmajaya tetapi juga menerima warga di luar Kota Depok yang akan divaksin dengan usia 12 tahun ke atas.

“Direncanakan kegiatn vaksinasi Covid-19, juga akan diselenggarakan di Kecamatan Cilodong, Kota Depok pada Kamis (30/9) dan Jumat hingga Sabtu (1-2/10-2021),” ujarnya. (Robino Hutapea)