Novela Rezha. (Ist/PB PON XX Papua)

Papua vs Jatim Terjadi di Empat Besar

Loading

JAYAPURA (Independensi.com) – Laga seru dan persaingan ketat bakal terjadi di babak semifinal tenis tunggal putri PON XX Papua 2021 di lapangan tenis Sian Soor Kantor Walikota Jayapura, Rabu (6/10/2021). Dua laga empat besar itu merupakan ulangan semifinal beregu antara wakil Jawa Timur melawan andalan tuan rumah.

Unggulan teratas, Aldila Sutjiadi (Jatim) akan kembali petenis tuan rumah Novela Rezha. Andalan tuan rumah, Priska Madelyn Nugroho menantang seeded kedua, Jessy Rompies. “Tentu saja ingin revans kekalahan di beregu,” ucap Novela usai menggusur Fitriani Sabatini di perempat final 4-6 6-4 6-2.

Selain di nomor tunggal, Novela juga lolos ke semifinal ganda putri. Berpasangan dengan Septiana Nur Zahiroh, duet unggulan kedua ini akan meladeni wakil Jawa Barat, Putu Armini/Oxi Gravitasi Putri.

Sementara itu, Jatim berhasil menempatkan wakil di semua nomor babak semifinal tenis perorangan PON XX Papua 2021 ini. Selain Dila & Echi di tunggal putri, Jatim juga menguasai tunggal putra (David Agung Susanto dan M. Rifqi Fitriadi) serta masing-masing satu pasangan ganda putri (Beatrice Gumulya/Jessy Rompies) dan ganda putra (Christopher Rungkat/David Agung Susanto).

Di ganda campuran akan menyajikan duel Jatim dengan Papua Barat. Unggulan teratas, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi vs Althaf Dhaifullah/Kadek Gita Purnami dan Anthony Susanto/Beatrice Gumulya vs Nadia Syarifah/Achad Imam Maruf.