Kajati DKI Jakarta Febrie Adriansyah berbincang-bincang dengan salah satu warga yang mendapat vaksinasi di halaman SMPN 53, Kelurahan Kalibaru, Jakarta Utara.(ist)

Kejati DKI Jakarta Laksanakan Kegiatan Vaksinasi-Baksos di Kelurahan Kalibaru

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta untuk kesekian kalinya kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi dan bhakti sosial pembagian sembako serta membantu para pedagang kaki-lima atau UMKM dengan memborong dagangannya, Rabu (13/4).

Kegiatan yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara kali ini bertempat di halaman Sekolah Menengah Pertama Negeri 53, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Febrie Adriansyah saat membuka kegiatan mengatakan dalam kegiatan vaksinasi kepada masyarakat, pihaknya akan terus berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta.

“Kita juga akan lakukan dengan cara-cara persuasif dan menarik untuk meyakinkan masyarakat agar mau dan tidak ragu-ragu divaksin sehingga memiliki imunitas lebih baik melawan Covid 19,” tutur Febri.

Dia menyebutkan antara lain dengan cara memberikan sembako kepada masyarakat dan memborong dagangan para pedagang UMKM. “Dengan hasil borongan kita bagi-bagikan kepada peserta vaksin maupun masyarakat sekitarnya.”

Dikatakannya juga dipilihnya lokasi vaksinasi di Kelurahan Kalibaru karena termasuk capaian vaksinasinya masih minimum. “Sehingga kegiatan vaksinasi kita lakukan di Kalibaru untuk meningkatkan capaian vaksinasi,”

Kajati DKI Jakarta Febrie Adriansyah didampingi Ketua IAD Wilayah DKI Jakarta Rugun Febrie Adriansyah bersama perwakilan warga yang mendapat bingkisan sembako usai divaksin.(ist)

Dibagian lain Febrie pun meminta masyarakat untuk tetap patuh dan disiplin dengan protokol kesehatan. “Karena meskipun penularan Covid 19 kini menunjukan trend menurun. Tapi kita tetap tidak boleh lengah.”

Selain itu dia meminta masyarakat tidak berkumpul dan menahan diri dengan tidak berpergian. “Terutama nanti liburan panjang pada akhir tahun. Kita pun berharap tidak ada gelombang ketiga,” ucap mantan Kajari Bandung ini.

Dalam kegiatan tersebut Kajati Febrie didampingi Ketua IAD wilayah DKI Jakarta Rugun Febrie Adriansyah, Kajari Jakarta I Made Sudarmawan dan Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim. Sedangkan masyarakat yang divaksin dengan vaksin Sinovac yaitu 584 orang divaksin untuk dosis pertama dan 416 orang untuk dosis kedua.(muj)