Kantor Pusat PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi di Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Tingkatkan Pengembangan Layanan: PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Tambah Cabang Baru

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Guna  meningkatkan dan pengembangan pelayanan air bersih kepada masyarakat Bekasi, khususnya di wilayah Cikarang Barat, Kabupaten Bekas,  Direksi
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, menambah Kantor Cabang baru.

 

Penambahan kantor cabang tersebut, sesuai  Keputusan Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Usep Rahman Salim, nomor 151/Kep/PDAM-TB/Bks/VII/2023 tentang Pembentukan Wilayah Pelayanan Kantor Cabang Cikarang Barat tanggal 31 Juli 2023.

Penambahan Kantor Cabang Cikarang Barat merupakan peningkatan status yang sebelumnya Kantor Cabang Pembantu (KCP).
Dirut PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Usep Rahman Salim menyebutkan, penambahan kantor cabang baru ini,  adanya peningkatan pelanggan  mengingat wilayah Cikarang Barat masih luas untuk pengembangan pelayanan.

Kepala  PDAM Cabang Cikarang Barat Ahmad Firdaus menjelaskan, saat ini jumlah pelanggan di wilayah tersebut 16.500 sambungan langganan (SL). Sedang potensi penambahan pelanggan baru di daerah itu sekitar 25.000 SL.

Diharapkan, dengan peningkatan status KCP menjadi Kantor Cabang, penambahan pelanggan baru akan terus dikembangkan dan direalisasikan  mengingat potensi  di wilayah tersebut sangat terbuka, baik di kompleks perumahan dan perkampungan masyarakat.

Untuk mendekatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat Bekasi, saat  jumlah Kantor Cabang PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi menjadi 13,  tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi.  Bahkan, diprogramkan akan ada penambahan Kantor Cabang baru mengingat wilayah layanan yang semakin meningkat. Sedang Kantor Cabang Pembantu kini sebanyak 12 unit. (jonder sihotang)