Aldila Sutjiadi. (PB PON XX Papua/Dwi Ari Setyadi)

Aldila Bidik Gelar di Amerika

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi melangkah ke babak final nomor ganda putri turnamen tenis berhadiah total US$ 125.000 Dow Tennis Classic di Midland, Amerika Serikat (AS).

Berpasangan dengan Peangtarn Plipuech asal Thailand, Aldila berhasil menyingkirkan wakil tuan rumah yang menempati unggulan teratas, Catherine Harrison / Sabrina Santamaria di babak semifinal, Sabtu (6/11). Duet Thailand-Indonesia ini menang straight set 6-3, 6-4. “Sudah sampai final, tentunya kami ingin juara,” tutur Aldila usai laga yang berlangsung 70 menit.

Pada babak akhir, pasangan unggulan ketiga ini bakal menguji ketangguhan Harriet Dart asal Inggris dan Asia Muhammad dari AS yang berposisi sebagai seeded kedua turnamen ini.

Aldila mengaku agak kesulitan memprediksi permainan lawan karena duet Inggris-AS ini menang mudah pada laga semifinal. “Peluang pasti ada, namun kami tak sempat banyak mengamati permainan calon lawan karena mereka menang mudah di semifinal,” imbuh peraih tiga emas PON Papua 2021 ini.