KRI Teluk Bintuni-520 mengangkut 900 personel penjaga perbatasan RI-Papua Nugini beserta peralatan di Dermaga Pelabuhan Yos Sudarso, Merauke, Rabu (10/11/2021).

Personel Penjaga Perbatasan Purna Tugas

Loading

MERAUKE (Independensi.com) – Sebanyak 900 personel Satgas Pamtas RI-PNG dari Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti (Yonif 122/TS) dan Batalyon Infanteri 611/Awang Long (Yonif 611/AWL) kembali ke satuan masing-masing. Mereka sudah menjalani masa tugas selama sembilan bulan di perbatasan RI-Papua Nugini.

Kepala Seksi Operasi  Korem 174/ATW Merauke  Kolonel Inf Irvan Yusri mewakili Komandan Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko, melepas keberangkatan para personel purna tugas tersebut menggunakan KRI Teluk Bintuni-520 di Dermaga Pelabuhan Yos Sudarso, Merauke, Rabu (10/11/2021).

Kapal tersebut selain mengangkut para personel juga seluruh perlengkapan dan kendaraan yang telah dimasukan sehari sebelumnya. Sebelum naik ke tangga kapal, semua prajurit yang berangkat dilakukan penyemprotan disinfektan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Selama melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, kedua Satgas tersebut telah banyak berbuat dan berkarya baik menjaga perbatasan maupun membantu masyarakat terutama  di wilayah yang masih sulit dijangkau sarana maupun prasarana transportasi. Semua itu dilakukan dengan penuh keikhlasan dan semata-mata untuk kepentingan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG diantaranya Asops Lantamal XI Merauke, Dansatrol Lantamal XI Merauke, Kasi Intel Korem 174/ATW Merauke serta Danyonif  Raider 755/Yalet.