(Istimewa)

Korem 174 Merauke Miliki Komandan Baru

Loading

MERAUKE (Independensi.com) – Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menyerahkan jabatan kepada Brigjen TNI Evi Reza Pahlevi dalam acara serah terima jabatan yang dipimpin Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa di Aula Tonny A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Rabu (9/2/2022).

Selain serah terima pejabat Danrem 174/ATW juga dilaksanakan serah terima Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih serta serah terima jabatan Perwira Tinggi (Pati) di Kodam XVII/Cenderawasih. Jabatan Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih dari Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan kepada Kolonel Inf Mudya Widiyanto.

Sementara itu dalam amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru yang telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat.

“Kepada Brigjen TNI Bangun Nawoko saya ucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Waasops Kasad Bidang Renops,” ucap Pangdam. “Segera beradaptasi, memahami sejarah, situasi dan kondisi maupun tugas-tugas yang akan dilaksanakan, sehingga dapat mewujudkan kedamaian dan kesejahteraan untuk masyarakat di Papua,” ucap Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Estafet kepemimpinan ini diharapkan dapat membawa dan mengantarkan satuan yang dipimpin ke arah yang lebih baik, lebih maju dan senantiasa dapat mempersembahkan karya terbaik untuk kepentingan pelaksanaan tugas-tugas serta kejayaan Bangsa dan Negara kita tercinta,” jelas Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Selanjutnya Teguh Muji Angkasa mengatakan, dengan kegiatan Sertijab tersebut menunjukkan bahwa proses regenerasi para pejabat berjalan dengan baik sesuai pola pembinaan personel dan satuan. Selain itu, perpindahan jabatan juga merupakan bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area untuk menambah bekal pengalaman para Perwira sekalian.

Diakhir amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada para Pejabat Lama beserta Istri yang mendampingi atas ketekunan dan semangat pengabdiannya selama di Kodam XVII/Cenderawasih.

“Semoga dengan pengalaman yang telah diperoleh selama bertugas di Kodam XVII/Cenderawasih, dapat dijadikan bekal untuk mengemban tugas serta tanggungjawab di tempat penugasan yang baru,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Kepada para Pejabat Baru beserta Istri, saya ucapkan selamat bertugas, jabatan yang telah dipercayakan ini adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dengan baik dan dipertanggung jawabkan bukan saja kepada pimpinan, tetapi juga kepada Tuhan Yang  Maha Esa,” tutup Pangdam.