Chef de Mission (CdM) kontingen Siwo DKI Jakarta, Steven Setiabudi Musa (kiri) dan Wakil CdM Tb. Adhi. (Istimewa)

Kontingen Siwo Jaya Gandeng Anggota Dewan 

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Dalam rangka mengikuti Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 yang digelar di Batu, Malang, kontingen Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) DKI Jakarta menggandeng anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Steven Setibudi Musa sebagai Chef de Mission (CdM). Ajang Porwanas edisi ke-13 ini bakal berlangsung 21-27 November 2022.

“Ini sebuah kehormatan bagi saya. Kita masih punya waktu dan peluang untuk menuai hasil baik di sana, tentu berbekal kemampuan dan kebersamaan dalam kontingen,” ujar Steven melalui keterangan tertulis, Sabtu (23/7/2022).

Steven mengapresiasi penunjukkannya sebagai pimpinan kontingen Siwo DKI Jakarta dan bertekad  membawa kontingen Siwo DKI Jaya meraih posisi terhormat. “Kontingen DKI Jaya tentunya akan diperhitungkan oleh kontingen lain, terutama tuan rumah. Tetapi, saya percaya teman-teman bisa membawa medali seperti yang diharapkan,” ujar Steven yang sebelumnya pernah berprofesi sebagai wartawan sebelum  mengemban amanah menjadi anggota dewan di Kebon Sirih sejak 2014.

“Kekompakan di masing-masing cabor dan kebersamaan dalam kontingen secara keseluruhan, itu yang harus kita jaga nanti,” jelas mantan wartawan olahraga Suara Pembaruan yang juga Sekjen PP PGSI itu.

Sayid Iskandarsyah selaku Ketua PWI Jaya, meyakini kemampuan Steven S.Musa untuk mengangkat kembali supremasi kontingen Siwo DKI Jakarta di ajang Porwarnas. “Kita pernah sangat diperhitungkan di Porwarnas,” ujar Sayid, Jumat (22/7) di Sekretariat PWI Jaya.

Dalam menjalankan tugas, Steven dibantu oleh tiga wakil CdM yakni Tb.Adhi, Agus Susanto dan Fitrianto. Tim ini akan bersinergi untuk mempersiapkan pembentukan kontingen, termasuk melakukan penggalangan dana untuk memberangkatkan sekitar 200 wartawan dari 10 cabang olahraga (cabor).

Rencananya, kontingen Siwo DKI Jaya akan tampil di 10 cabor yang dipertandingkan seperti atletik, bridge, bulu tangkis, biliar, catur, e-sport, futsal, sepak bola, tenis meja, dan tenis lapangan.

Selain itu, PB Porwarnas menambahkan dua cabor ekshibisi yakni senam dan tenis meja ibu-ibu atau IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia). Juga, lomba menembak yang khusus diikuti seluruh pimpinan PWI Provinsi dan Ketua Siwo Provinsi.

Dari 10 cabor yang diikuti, sementara baru diputuskan Herry Sarsongko Ludiro sebagai manajer tim catur. “Kita segera mengadakan seleksi,” ujar wakil sekretaris II PWI Jaya itu.

“Penetapan manajer tim untuk 9 cabor lainnya segera kita lakukan,” janji Steven.

“Pembukaan Porwarnas akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, sementara penutupan di Kota Batu,” ungkap Agus Susanto, wakil CdM II yang juga Ketua Siwo Jaya.