Tim Piala Davis Indonesia (Ist/Febi Widhianto)

Rifqi Dipasang Single Pertama

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Menjelang laga Play Off Grup ll Piala Davis menjamu Venezuela di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Jakarta, 4-5 Maret 2022, tuan rumah mulai menyusun formasi tim.

Non-playing captain Merah Putih, Febi Widhiyanto menyiapkan M. Rifqi Fitriadi sebagai tunggal pertama dan Christopher Rungkat sebagai single kedua.

Laga silang antara petenis tunggal no.1 tuan rumah menghadapi single no. 2 tim tamu dan sebaliknya mengisi agenda hari pertama, Jumat (4/3). Adapun urutan pertandingan akan ditentukan lewat undian /drawing yang berlangsung Kamis (3/3/2022).

“Kami berharap Christo bisa membuka laga ini menghadapi petenis tunggal no. 1 Venezuela. Semoga nama mereka yang muncul dalam drawing,” ucap Febi.

Adapun pasangan ganda yang akan membuka laga hari kedua, Sabtu (5/3), Febi menyiapkan duet M. Althaf Dhaifullah dan Achad Imam Maruf. “Apapun hasil hari pertama, kami harus mengamankan kemenangan di sektor ganda,” tandas Febi.

Babak Play Off Grup ll Piala Davis ini sangat menentukan bagi kedua tim yang baru pertama kali beradu di ajang berlabel World Cup of Tennis ini. Pemenang laga akan bertahan di Grup Dunia ll, dan yang kalah bakal terlempar ke Grup III Zona America untuk Venezuela atau Asia Oceania bagi Indonesia tahun ini.