Ibrani Datuk Tianso

Sahabat Etho Dukungan Erick Thohir Sebagai Capres

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – PARA relawan asal Jakarta yang tergabung dalam Sahabat Etho mendeklarasikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk maju menjadi calon presiden 2024. Ketua Sahabat Etho yakni Ibrani Datuk Tianso menilai sosok Erick sebagai sosok pemimpin pekerja keras yang layak menjadi presiden di 2024.

 

“Dasarnya adalah kita melihat tanda-tanda alam bahwa Erick Thohir beberapa dekade ini telah tampil menjadi figur pemimpin,” ungkap Ibrani saat meresmikan pembentukan relawan Sahabat Etho di Jakarta, Jumat (11/3).

 

Para relawan dikatakan oleh Ibrani melihat Erick Thohir mampu memberikan kontribusi nyata dalam pemulihan ekonomi nasional dengan jabatannya sebagai Menteri BUMN. Para relawan Sahabat Etho sudah tersebar di beberapa wilayah antara lain, Tangerang, Jakarta, Jawa Barat, hingga ke Medan Sumatera Utara.

 

“Program relawan saat ini ialah kita terus soisialikan dulu sosok Erick Tohir yang sederhana namun beriilmu,” ungkapnya.

 

Mengenai partai pendukung, Ibrani menjelaskan bahwa para relawan yakin Erick akan mendapatkan dukungan dari partai politik (parpol). Erick memiliki basis dukungan yang patut dilirik oleh para parpol.

 

“Kami yakin akan didukung oleh parpol. Latar belakang relawan tersebar merata mulai dari para pengusaha, masyarakat menengah bawah, hingga umkm,” ujarnya.

 

Ibrani mengklaim saat ini setidaknya sudah ada 2.500 relawan yang terdaftar sebagai anggota Sahabat Etho. Dukungan yang diberikan kepada Erick meurpakan bentuk harapan dan aspirasi dari kalangan masyarakat.

 

“Ini gerakan independen kita sebagai masyarakat. Para relawan berpartisipasi secara sukarela,” ungkapnya. (Uta)