Plt Wali Kita Bekasi Tri Adhianto saat melintasi Kali Bekasi menggunakan kapal pembersih sampah. (humas)

Festival Kali Bekasi Ciptakan Keberlangsungan Ekosistem

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Kita harus secara terus menerus menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan guna menjaga kebersihan dan keberlangsungan ekosistem. Kita harus  saling jaga, saling mengingatkan serta bersama membangun kesadaran untuk sayangi lingkungan kita.

Penjelasan itu disampaikan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saatembuka Festival Kali Bekasi, akhir pekan kemarin.
Disebutkan, Kali Bekasi dapat dijadikan menjadi tempat wisata seperti yang ada saat ini Hutan Bambu, dan beberapa tempat yang  nyaman dan sejuk sepanjang aliran sungai. Pada Hutan Bambu ini, tidak hanya ada wisata air, namun terdapat program UMKM didalamnya seperti makanan makanan sambil menikmati udara segar.

Festival Kali Bekasi  digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 25 Kota Bekasi yang diperingati tanggal 10 Maret 2022 lalu.

Kegiatan festival selama dua hari dipusatkan disekitar jembatan gantung Kali Bekasi dengan tetap patuhi pada protokol kesehatan. Festival berahkir, Minggu (20/3/2022).
.
Festival Kali Bekasi merupakan hasil kolaborasi antara Dinas, pemangku wilayah, masyarakat dan pihak swasta sebagai sponsor acara. Tri juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga kebersihan dan keberlangsungan ekosistem Kali Bekasi. (jonder sihotang)