Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada pelajar. (humas(

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Sekolah Kota Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Pentingnya empat pilar wawasan kebangsaan diantaranya  Undang-Undang Dasar (UUD) 1945,  Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),  Pancasila yang bertujuan meningkatkan rasa nasionalisme bagi generasi penerus, terus disosialisasikan.

Hal itu dilakukan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat mendatangi berbagai sekolah se Kota Bekasi. Kemarin,  sosialisasi wawasan kebangsaan digelar di SMA Negeri 14 dan SMK Travina Prima Kota Bekasi.

Sosialiasi bertujuan untuk menanamkan sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme serta cinta bangsa dan negara sebagai upaya pencegahan penyebaran paham intoleransi dan radikalisme di kalangan peserta didik.

Indonesia terdiri atas banyak pulau, dengan berbagai suku, ras, agama yang beragam. Mala para pelajar sebagai  generasi penerus bangsa, harusmemperkuat, memperkokoh, dan mempertahankan keutuhan NKRI.

“Amalkan nilai-nilai luhur Pancasila di kehidupan sehari-hari dan jadikanlah perbedaan untuk menyatukan diri, sebagai satu kesatuan bangsa Indonesia,” ujar Tri.

Saat sosialisasi, Tri didampingi  Kepala Dinas Pendidikan Uu Saiful Mikdar, Ketua FKUB  Abdul Manan, Camat Bekasi Utara Sumpono Brama, dan para Lurah se- Kecamatan Bekasi Utara, ujar Tri.

Terkait contoh amalan nilai-nilai Pancasila, Tri juga menambahkan, bahwa mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi kewajiban, termasuk juga di dalamnya merawat serta menjaganya, dan kita bangga menjadi Warga Indonesia. (jonder sihotang)