Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat memimpin apel pagi. (humas)

Densus 88 AT Apresiasi Pemkot Bekasi Gelar Roadshow Kebhinekaan ke Sekolah

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Direktur Pencegahan Densus 88 Anti Teror  Polri  Kombes Pol Ponco  mengapresiasi  Pemerintah Kota Bekasi yang telah menggelar roadshow Kebhinekaan ke sekolah-sekolah di Kota Bekasi.

Penyampaian pemahaman Kebhinekaan nagi pelajar  dalam rangka menanamkan sikap nasionalisme dan rasa junjung tinggi terhadap asas-asas Kebhinekaan kepada para peserta didik, serta untuk menjalin sinergitas antara Guru dan Pemerintah Kota Bekasi, katanya Senin (17/7/2023).

“Menggelar roadshow tersebut bertujuan untuk membangun sinergi antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Densus 88 AT Polri dalam upaya pencegahan penyebaran paham intoleransi dan radikalisme  guna mewujudkan situasi Kamtibmas kondusif di wilayah dengan berperan memberikan edukasi dan penguatan wawasan kebangsaan secara langsung dengan bersentuhan dengan masyarakat terlebih lagi para peserta didik,” ucap Ponco yang hadir pada apel aparatur Pemkot Bekasi, Senin.

Saat itu, Plt  Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan, bangga atas apresiasi yang diberikan dari Densus 88 AT kepada pihaknya.

Pemerintah Kota Bekasi akan terus berkomitmen untuk menyadari pentingnya membangun karakter bangsa yang bersendikan nilai Pancasila. Sejak jaman perjuangan kemerdekaan Indonesia, Pancasila telah memberikan dasar bahwa sikap nasionalisme harus terus dibangun dan diwariskan kepada generasi-generasi selanjutnya, kata Tri. (jonder sihotang)