Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. (humas)

Jumlah Siswa Tervaksin 90,85 Persen, PTM Kota Bekasi Segera Dimulai

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-  Jumlah anak didik  di Kota Bekasi yang divaksin,  sudah maksimal. Saat ini, sesuai data Dinas Kesehatan vaksinasi pada anak anak berdasarkan fasilitas kesehatan dalam dosis pertama (90,85 persen).  Dosis kedua (68,50 persen). Berdasarkan E-KTP Kota Bekasi untuk anak anak pada dosis pertama (82,23 persen), dosis kedua (62,29 persen).

Melihat data yang sudah tervaksin, maka Pembelajaran  Tatap Muka (PTM) kini dalam evaluasi, ujar Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Selasa (22/3/2022).

Pihaknya telah mempersiapkan terkait penerapan program pembelajaran tatap muka. Adapun dasar hukum menurut Permendikbud Nomor 2 Tahun 2016 tentang jumlah waktu yang dibutuhkan.

“Adapun 1 jam pembelajaran untuk tingkat SD 30 menit untuk satu jam pelajaran, SMP 40 M
menit untuk satu jam pelajaran, SMA 40 menit untuk satu jam pelajaran, untuk sarana dan tenaga pendidik juga sudah kami persiapkan,” katanya.

Tri berharap program tatap muka dapat berjalan dengan lancar, dann pihaknya akan terus memonitoring terkait perkembangan aktivitas pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan di Kota Bekasi.

Namun mengimbau agar para anak didik, guru dan masyarakat umum, tetap mentaati protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker secara ketat. (jonder sihotang)