Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di tengah siswa/i SMA Negeri 7 Bekasi. (humas)

Sosialiasi Toleransi Umat Beragama bagi Pelajar SMA Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Toleransi umat beragama, diajarkan kepada pelajar SMA Negeri 7, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (1/11/2022).  Sosialisasi disampaikan  Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)  Abdul Manan.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan religiusitas antar umat beragama, memberikan edukasi wawasan kebangsaan sejak dini, dan edukasi mengenai persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

Adapun  target sosialisasi oleh  Forum Kerukunan Umat Beragama, adalah tokoh agama, tokoh masyarakat dan siswa siswa Sekolah Tingkat Menengah Atas.

Tri menyampaikan pentingnya memiliki wawasan kebangsaan, pemahaman Bhineka Tunggal Ika, dan sejarah berdirinya bangsa Indonesia dalam memperebutkan tanah air.

“Pentingnya kita mengetahui wawasan kebangsaan, karena Indonesia ini memiliki berbagai macam suku bangsa, agama suku dan ras, sudah sepatutnya kita saling menghargai, saling menghormati satu sama lain,” ujar Tri Adhianto.

Pada kesempatan itu, Tri Adhianto menguji  pengetahuan siswa-siswi  tentang teks proklamasi, teks UUD 1945, lagu wajib nasional dan sejarah para pahlawan

Tri juga memperkenalkan program Bekasi Keren, yang telah meluncurkan mobil pintar, perpustakaan berjalan untuk dapat dimanfaatkan sekolah yang dikunjungi. (jonder sihotang)