Serunya Festival Layang-Layang Hingga Bukber di ABN

Serunya Festival Layang-Layang Hingga Bukber di Kampus ABN NasDem

JAKARTA (independensi.com) – Festival layang-layang digelar di Kampus  Akademi Bela Negara (ABN) NasDem sepanjang Ramadan 1443 hijrah.  Selain merawat budaya bangsa, festival ini juga untuk memeriahkan bulan suci Ramadan.

 

Ketua Panitia H. Ayep Zaki mengatakan kegiatan tersebut diinisiasi langsung oleh Gubernur ABN IGK Manila. NasDem kata dia memberikan tempat kepada masyarakat yang gemar bermain layang-layang.

 

“Jadi komunitas layang-layang khususnya layang-layang NasDem akan dikibarkan di ABN selama bulan Ramadan mulai tanggal empat April,” kata dia, Minggu (3/4).

 

Ayep Zaki yang juga Ketua Dewan Pakar NasDem Kabupaten Sukabumi itu menambahkan pihaknya telah melakukan ujicoba menerbangkan layang-layang NasDem di lapangan ABN. Dia pun bersyukur ujicoba tersebut mendapat antusias yang super besar dari masyarakat terutama anak-anak.

 

“Kami baru saja melakukan ujicoba untuk menerbangkan layang-layang NasDem di ABN bersama Gubernur ABN IGK Manila yang rencananya sepanjang bulan Ramadan ini akan ada kegiatan terbang layang-layang bersama dengan masyarakat di sekitar ABN,” sambung dia.

 

Koordinator Pelaksana, Roni Uron mengatakan festival tersebut tidak saja dapat melestarikan kearifan lokal namun juga memiliki nilai-nilai kebersamaan di dalamnya.

 

“Ini merupakan wadah untuk semua masyarakat tanpa memandang golongan tertentu,” kata dia.

 

Menurut Roni hadirnya Festival Layang-Layang NasDem merupakan implementasi dari pesan Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang meminta para kader NasDem dapat selalu hadir di tengah sendi kehidupan masyarakat.

 

“Kami juga peduli kepada anak-anak yang belakangan ini lebih sering bermain gadget. Untuk itu festival layang-layang ini diharapkan dapat memberikan nilai tersendiri sebagai bagian dari gerakan perubahan restorasi Indonesia,” sambung dia.

 

Kegiatan Festival Layang-Layang NasDem di ABN akan berlangsung setiap hari dimulai pukul 16:00 WIB hingga menjelang maghrib. Kegiatan Festival juga diisi dengan kegiatan buka puasa bersama dan shalat berjamaah di Kampus ABN NasDem.