Polres Cirebon Kota Gelar Pemusnahan Puluhan Ribu Botol Miras Hasil Sitaan

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Polres Cirebon Kota melakukan pemusnahan 20.938 botol minuman keras (miras) berbagai jenis dan 41. 032 butir obat obatan sediaan farmasi tanpa ijin edar yang sah.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar mengatakan, pemusnahan barang bukti ribuan botol miras dan obat – obatan sediaan farmasi jenis pil tramadol, pil trihex, pil dextro, pil DMP, merupakan hasil Operasi Cipta Kondisi jelang hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Miras dan obat-obatan tersebut merupakan hasil operasi yang dilakukan sebelum dan selama bulan Ramadhan. Seluruh barang bukti di musnahkan, ada yang dibakar, ada yang lindas kendaraan berat,” tuturnya.

Fahri menambahkan Polres Cirebon Kota gencar melakukan operasi penyakit masyarakat (Pekat) untuk menciptakan suasana kondusif selama bulan Ramadhan dan terutama menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Kami melakukan pencegahan penyakit masyarakat, karena dibawah pengaruh alkohol dapat menimbulkan tindak kriminalitas, kami menjaga wilayah agar tetap aman dan kondusif,” tuturnya

Menurut Fahri, penyitaan miras dari berbagai merek atau golongan, hasil dari beberapa tempat, dengan kegiatan pemusnahan tersebut telah menyelamatkan generasi penerus bangsa.

“Karena tentunya dengan mengkonsumsi narkoba dan miras ini menjadi penyebab faktor tindak pidana dan merusak generasi bangsa,” pungkasnya.