Dewan Pangaping PB Paguyuban Pasundan Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin

Hasanuddin : Paguyuban Pasundan Berkomitmen Terus Perangi Kemiskinan & Kebodohan

Loading

BANDUNG (Independensi.com)- Dewan Pangaping PB Paguyuban Pasundan Mayjen TNI (Purn) Dr. H. TB Hasanuddin, S.E., M.M menyatakan bahwa Paguyuban Pasundan akan terus berkomitmen dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.

Hal ini ia sampaikan dalam kegiatan Halal Bihalal yang digelar oleh PB Paguyuban Pasundan di Aula Mandalasaba dr. Djoenjoenan Lantai V Gedung Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera No 41 Kota Bandung, Kamis (19/5/2022).

“Dalam memerangi kebodohan kami telah mendirikan sekolah dan perguruan tinggi yang telah menghasilkan ribuan lulusan. Dalam memerangi kemiskinan kami memiliki program untuk mendirikan koperasi minimal di 27 cabang dan memiliki Pasundan Mart,” ucapnya.

Meski sempat terkendala akibat pandemi Covid 19, namun Hasanuddin optimis ke depannya pendirian koperasi dan Pasundan Mart akan kembali berjalan dengan lancar.

“Kami mohon dukungannya, kita harus bergerak lagi, bersama-sama untuk membangun kepentingan rakyat,” tegasnya.

Pada kesempatan sama, Ketua PB Paguyuban Pasundan, Prof. Dr. H.M Didi Turmudzi, M.Si menyampaikan bahwa Halal Bihalal harus menjadi pemacu untuk berjuang bersam-sama dalam mengembangkan nilai Islam dan Sunda demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Prof. Didi berharap selain menjadi ruang bersilaturahmi, Halal Bihalal ini juga sekaligus menjadi wasilah.

“Alhamdulillah saat ini kita bisa bersilaturahmi, mudah-mudahan ini menjadi wasilah untuk menjadi perubahan ke arah yang lebih baik, mudik hati di dalam diri kita untuk kembali kepada asalnya yang suci,” tuturnya.  (Hiski Darmayana)