Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Usep Rahman Salim.

PDAM Tirta Bhagasasi Berikan Kemudahan Selama 6 Bulan Pelanggan Non Aktif

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi lewat keputusnnya, memberikan kemudahan bagi pelanggan  non aktif. Kemudahan itu berupa pembebasan biaya penyambungan kembali (PK), jika pelanggan tersebut ingin mengaktifkan kembali pelayanan air bersih.

Terhadap pelanggan non aktif, selain membebaskan biaya penyambungan kembali, mereka juga diberikan keringanan untuk membayar tagihan yang masih tertunggak secara cicilan. Kemudahan itu, mulai berlaku hari ini 1 Juli 2022 hingga 31 Desember 2022.

Kemudahan ini diberikan  dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 41 PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi,   dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke  72 yang dirayakan tanggal 15 Agustus 2022,  serta  HUT Kemerdekaan RI ke  77.

Kemudahan seperti ini biasa diberikan setiap tahun  peringatan HUT PDAM, Hari Jadi Kabupaten Bekasi dan HUT RI. Demikian disampaikan Kabag Hukum dan Humas PDAM Tirta Bhagasasi Ahmad Gunawan,  Jumat (1/7/2022).

Tujuan pemberian kemudahan ini sesuai Surat Keputusan Direksi nomor 59/Kep/PDAM -TB/Bks/VII/2022 ttg ‘Penetapan
Pembebasan biaya penyambungan kembali SL non aktif di wilayaj pelayanan Kota dan Kabupaten Bekasi’, dan ditandatangani Direktur Utama Usep Rahman Salim, guna meningkatkan pelayanan air bersih bagi masyarakar di Kota dan Kabupaten Bekasi.

“Untuk PK  yang tidak ada tagihan tunggakan rekening air tidak dikenakan biaya.
Apabila PK masih ada tagihan tunggakan rekening air, pelanggan  wajib melakukan pelunasan cash, dan secara angsuran dengan syarat  dan ketentuan yang berlaku,” tambah Kasubag Humas PDAM Tirta Bhagasasi Ahmad  Fauzi.

Sebelumnya, Dirut PDAM Usep Rahman Salim menginformasikan, dari 300.000 lebih sambungan langganan (SL) PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, sekitar 40.000 SL tidak aktif atau non aktif. Mereka tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi.

Dari 13 kantor cabang dan 12 kantor cabang pembantu (KCP) PDAM yang ada di Kota dan Kabupaten Bekasi, pasti ada pelanggan non aktif. Maka, selama enam bulan ini mulai 1 Juli  sampai 31 Desember 2022, merupakan kesempatan yang baik dan disilakan bagi pelanggan non aktif memanfaatkan momentum ini, ujar Fauzi. (jonder sihotang)