Joanne Lynn Hartono. (Ist/Dwi Ari Setyadi)

Joanne Lynn Hartono Terus Melaju

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Petenis tuan rumah, Joanne Lynn Hartono berhasil menjaga asa Merah Putih di nomor tunggal putri ajang yunior internasional bertajuk Nassau Thamrin Cup di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Petenis cantik asal Kota Bandung itu sukses melaju ke perempatfinal turnamen Grade 4 ITF Junior itu setelah menang atas Michelle Yeo. Unggulan kelima asal Singapura itu menyerah setelah kehilangan set pertama, 7-5.

“Saya berusaha membuat lawan pontang-panting terus berlari mengejar bola yang membuatnya kelelahan,” ucap Joanne usai laga.

Di babak delapan besar, Kamis (7/7/2022), Joanne bakal menantang unggulan ketiga dari China, Jiayou Li yang menyisihkan wakil tuan rumah, Cylova Zuleyka Hukmasabiya 6-4 6-0.

Pada sektor putra, harapan Indonesia bertumpu di pundak Nathan Anthony Barki dan Renaldi Aqila Arifadli Salim.

Nathan, unggulan teratas tunggal putra, akan meladeni seeded kedelapan, Takamasa Mishiro dari Jepang. Sementara Renaldi yang menempati posisi unggulan ke-13 menantang seeded kelima, Siwanat Auytayakul (Thailand).

Selain kategori internasional, Nassau Thamrin yang merupakan salah satu turnamen level tertinggi di tanah air juga menggelar pertandingan kelompok umur nasional.