Foto : Pengurus DPC PPP Kabupaten Gresik beserta jajarannya saat mengelar pemotongan hewan qurban yang dilakuka di kantornya.

Rayakan Idul Adha, DPC PPP Gresik Potong Dua Ekor Sapi Qurban

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mengelar pemotongan hewan qurban berupa 2 ekor sapi sebagai hewan dalam merayakan Idul Adha 1443 Hijriah atau 2022 Masehi.

Ketua DPC PPP Kabupaten Gresik Khoirul Huda mengatakan kegiatan  pemotongan 2 ekor sapi qurban, bakal diperuntukan bagi teman-teman pengurus dan kaum dhuafa di sekitar kantor yang di pimpinnya.

“Hari ini kita berbagi daging hewan qurban, di Kantor DPC PPP Gresik sebagai bentuk rasa syukur dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah,” ujarnya, Senin (11/7).

“Pemotongan sengaja kita laksanakan hari ini, agar tidak bertepatan dengan hari H Idul Adha. Karena, Karena kalau kita potong kemarin, teman-teman masih sibuk di wilayah masing-masing,” tuturnya.

Lebih lanjut menurut Huda pemotongan hewan qurban yang tidak dilaksanakan setelah salat Idul Adha kemarin. Tidaklah mengurangi makna berqurban. Sebab, hingga dua hari kedepan masih bagian dari Qiyaumul Tasrikh (hari masih diperkenankannya memotong atau menyembelih hewan qurban).

“Semoga niat baik kita ini mendapatkan berkah dan hidayah dari Allah SWT, sehingga PPP semakin dicintai masyarakat,” tukasnya.

“Alhamdulillah acara ini, hampir seluruh jajaran pengurus DPC, pengurus PAC, pengurus Banom, PP, BPK, AMK maupun GMPI bisa hadir,” tandasnya. (Mor)