Foto : Ketua DPC PPP Kabupaten Gresik Khoirul Huda (berdiri) saat kegiatan sosialisasi kebangsaan.

DPC PPP Gresik Tegaskan Tatap Solid Songsong Pemilu 2024

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Polemik pergantian Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Suharso Monoarfa yang diganti oleh Muhammad Mardiono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketum masa bakti 2020-2025 tidak berdampak di daerah, khususnya di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Gresik Khoirul Huda kepada media pasca mengikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan DPRD Provinsi Jawa Timur di Desa Kesamben Wetan Kecamatan Driyorejo, Gresik.

“PPP Gresik tetap solid dan sangat optimis dalam menyambut pemilu 2024. Tidak ada lagi polemik, paska dikeluarkannya surat keputusan kemenkumham terkait pengesahan Plt Ketua Umum Muhammad Mardiono,” ujarnya, Sabtu (10/9).

“Pak Musyafa’ selaku Wakil Ketua Umum DPP PPP juga sudah menyampaikan bahwa SK pengesahan Plt Bapak Mardiono dari kemenkumham, sehingga bagi kami tidak ada polemik lagi,” tegasnya.

Ditambahkan Huda, Kemenkumham mengeluarkan Keputusan Mentri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor M.HH-26.AH.11.02 Tahun 2022 tentang Pengesahan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan Masa Bakti 2020-2025 tertanggal 9 September 2022.

Keputusan kemenkumham itu merespon surat permohonan dari DPP Partai Persatuan Pembangunan No. 01/PEM/DPP/IX/2022 tertanggal 5 September 2022 perihal permohonan pengesahan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum dan perubahan susunan kepengurusan DPP Partai Persatuan Pembangun.

“Kami sudah sampaikan ke semua kader PPP, untuk tetap fokus pada kerja-kerja kepartaian dan keumatan. Sehingga, PPP dapat meraih kepercayaan maksimal dari masyarakat. Polemik dan debat sudah selesai, saatnya meningkatkan kinerja untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya. (Mor)