Imunisasi anak di Kota Bekasi. (humas)

Bulan Imunisasi Anak Nasional se Kota Bekasi

BEKASI (IndependensI.com)- Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), digelar di Kota Bekasi, Jawa Barat. Pelaksanaannya secara simbolis disaksikan  Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi  Tri Adhianto bersama Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto di Posyandu Mustika, Kampung Ciketing, Kecamatan Mustika Jaya, Kamis (4/8/2022).

Dalam kesempatan itu Tri Adhianto memastikan  pemerintah terus berupaya melakukan berbagai pembangunan diberbagai sektor. Ia mengharapkan semua warga yang memiliki anak usia 9 – 59 bulan dapat mengikutinya, sehingga mereka bisa menjadi anak yang unggul kelak dan terdepan dalam menjawab berbagai tantangan.

Data cakupan imunisasi dasar lengkap tahun 2021, terdapat 5.713  orang anak di Kota Bekasi belum mendapatkan Imunisasi dasar lengkap selama pandemi Covid-19. Penurunan cakupan imunisasi akan mengakibatkan timbulnya daerah-daerah kantong yang berpotensi menjadi sumber kasus-kasus atau kejadian luar biasa (KLB) pada penyakit yang dapat di cegah dengan imunisasi (PD3I) seperti penyakit campak, rubella, difteri, polio dan sebagainya.

“Mari kita sukseskan imunisasi anak nasional (BIAN) sehingga anak-anak kita terhidar dari penyakit. Anak sehat keluarga pun jadi gembira, ujar Tri.

Adapun pada pelaksanaan imunisasi pemerintah Kota Bekasi telah mempersiapkan seluruh Puskesmas dan Posyandu yang ada di Kota Bekasi untuk mensukseskan BIAN

Ketua TP – PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengharapkan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan anak, bisa tetap dilaksanakan, seperti dalam pencegahan stunting (gagal tumbuh). Para orangtua tidak perlu ragu dan takut untuk mengajak anak-anaknya imunisasi, ujarnya. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published.