Itet Tridjajati Sumarijanto Sosialisasikan Pencegahan Stunting di Tulang Bawang

Loading

TULANG BAWANG (Independensi)-  Anggota Komisi IX DPR RI Itet Tridjajati Sumarijanto,M.B.A menggelar  sosialisasi Gerakan Masyarakat ( Germas ) cegah stunting sejak dini dengan pola hidup sehat  di Balai Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Minggu ( 21/08/2022 ).

Dalam kesempatan tersebut, Itet  menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang dibawah kepemimpinan kepemimpinan Dr.Hj.Winarti SE.,MH yang melakukan gerak cepat, sehingga berhasil menurunkan angka stunting secara signifikan melampaui target Nasional.

“Keberhasilan dari pemerintah Kabupaten Tulang Bawang tentunya juga berkat dukungan dari seluruh warganya,” ujar Itet.

Politisi PDI Perjuangan itu mengharapkan dengan gerakan masyarakat hidup sehat akan tercipta sumber daya manusia yang baik dan produktif.

“Germas ini sangat bermanfaat untuk mendorong spirit masyarakat mencegahnya Stunting melalui hidup sehat,”  ujar Itet.

Disela kegiatan, peserta juga mendapatkan pelajaran memainkan alat musik tradisional dari Jawa Barat yakni musik Angklung. Kegiatan sosialisasi ini juga dilengkapi dengan Vaksinasi Booster secara gratis yang disambut positif para peserta.

Bertindak sebagai narasumber kegiatan sosialisasi, Direktur Poltekes Sorong Papua Ariani Pongoh,S.ST,  Direktur Poltekes Tanjung Karang Warjidi Aliyanto S.km, serta Kadis Kesehatan Tuba Fathoni. Kegiatan ini juga dihadiri Camat Banjar Agung Sutikno, Anggota DPRD Tulang Bawang Fraksi PDI Perjuangan Mardjoko dan Ines Septia Saputri.  (Hiski Darmayana)