Kabag Ops Polres Cirebon Kota Minta Anggota Jaga Pesta Rakyat Nadran dengan Humanis

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Kabag Ops Polres Cirebon Kota Kompol Asep Saefudin Fiqih meminta personel Polri yang bertugas menjaga dan mengawas jalannya pesta rakyat sedekah laut atau Nadran di Kecamatan Mundu, agar dilakukan secara humanis.

Hal ini disampaikan Asep saat memimpin apel pra tugas pengamanan dan pengawasan prokes di Mapolres Cirebon Kota pada Minggu, 4 September 2022.

“Saya mengharapkan rekan-rekan semua dalam pelaksanaan tugas pengamanan dan pengawasan prokes kegiatan Nadran di Desa Waruduwur ini dapat dilaksanakan dengan baik serta secara humanis,” ujar Asep.

Lanjut Asep petugas juga harus mengantisipasi segala kerawanan gangguan kamtibmas pada saat proses arak- arakan berlangsung.

Asep juga meminta kepada Sat Lantas Polres Cirebon Kota untuk maksimalkan pengaturan lalu lintas di Jalan Pantura.

“Jangan sampai dilakukan kontra flow, sehubungan dengan sudah adanya penutupan jalan (perbaikan jalan) di radius rute tersebut,” tambahnya.

Seperti diketahui kegiatan sedekah laut (Nadran) di Desa Waruduwur Mundu Cirebon dilaksanakan rutin oleh warga masyarakat khususnya Mundu pesisir setiap tahun.

“Upacara ini bertujuan untuk mensyukuri nikmat atas hasil tangkapan ikan yang melimpah, mengharap peningkatan hasil pada tahun mendatang dan berd’a agar tidak mendapat aral melintang dalam mencari nafkah di laut,” tambah Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja.