Kepemimpinan Maurits Mantiri Fokus Perbaiki Rumah Masyarakat Bitung

Loading

BITUNG (Independensi)- Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dibawah kepemimpinan Wali Kota Maurits Mantiri sangat fokus dengan perbaikan rumah masyarakat yang tidak layak huni.

Baru-baru ini, Pemkot telah memperjuangkan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) Kementerian PUPR, untuk memperbaiki rumah pasangan suami istri keluarga Poneke Langkun di Kelurahan Manembo-Nembo, Kecamatan Matuari, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Rumah semi permanen keluarga itu di Lingkungan 2 RT 03 dan RT 04 Kelurahan Manembo-Nembo Kecamatan Matuari, pun sudah disulap menjadi rumah permanen. Rumah yang dihuni pasangan suami istri Jhonny Poneke (80) dan Dorcas Langkun (69) itu awalnya bocor beberapa titik di bagian atap.

Pemkot Bitung memperjuangkan Program BSPS bagi 22 masyarakat kurang mampu di Kelurahan Tanjung Merah, Kecamatan Matuari. Di Kelurahan Manembo-Nembo Tengah ada empat unit, Danowudu dua unit, dan Kelurahan Manembo-Nembo ada 22 unit rumah yang diperbaiki.

Direktur Jenderal Perumahan Kementrian PUPR RI, Iwan Suprijanto  mendatangi dan mengecek program BSPS dan Rusunawa UPTD BPTK Provinsi Sulut di Kota Bitung, Selasa (27/9/2022).

Ia didampingi oleh Wali kota Bitung, Maurits Mantiri, dan Pj Sekda Kota Bitung, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sulawesi I, Recky Walter Lahope.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Bitung mengucapkan terima kasih atas bantuan Kementerian PUPR pada masyarakat Bitung.

“Kami atas nama masyarakat Kota Bitung, menyampaikan banyak terima kasih ke Pak Menteri PUPR melalui Dirjen Perumahan, sudah membantu perbaiki rumah warga yang kurang mampu lewat program BSPS di Kota Bitung. Program ini sangat berdampak baik untuk masyarakat yang rumahnya kurang layak,” kata Maurits Mantiri.

Dia mengungkapkan, Pemkot Bitung juga memiliki program mirip dengan BSPS untuk masyarakat kurang mampu, yaitu bedah rumah di Dinas Sosial Kota Bitung. (HD)