Kholisa Siti Maisaroh. (Ist/Dwi Ari Setyadi)

Kholisa Melaju ke Semi Final

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Petenis andalan tuan rumah, Kholisa Siti Maisaroh berhasil melangkah ke semi final pada dua nomor sekaligus, tunggal dan ganda Sportama Junior ITF J5 Jakarta. Perjuangan unggulan keempat tunggal putri itu sungguh tak mudah karena harus memainkan dua partai tunggal dan satu ganda di hardcourt The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Jumat (14/10/2022).

“Bersyukur bisa menang meski harus main tiga kali hari ini. Semoga bisa tampil maksimal di semi final” ucap Lisa yang pekan lalu meraih gelar juara tunggal turnamen serupa di Surabaya. Usai memenangi babak kedua dengan melibas wakil Vietnam, Ngo Hanh Hong 6-3 6-0, Lisa unggul atas Lee Ha Eum di perempat final, 6-3 7-6(2).

Di ganda, Lisa yang menggandeng petenis Korsel, Sim Hye Won juga berjaya atas pasangan Cylova Zuleyka/Nina Angeline Alcala (Filipina) 6-4 7-5. Di babak empat besar, Lisa akan menantang unggulan kedua, Chia Ying Lu dari Taipei, Sabtu (15/10/2022). “Agustus lalu saya kalah rubber set darinya di Singapura. Saya yakin bisa membalasnya,” tekadnya.

Duet Lisa/Sim akan menghadapi unggulan kelima, Joanne Lynn Hartono/Sophia Tran Ngoc Nhi Huynh (Vietnam) di semi final.

Claudio Renardi Lumanauw. (Ist)

Harapan Indonesia di kelompok putra bertumpu pada Claudio Renardi Lumanauw yang menang atas Chieh En Hou (Taipei) di perempat final, 6-3 6-1. Di semi final, Claudio bakal berjibaku dengan Noah Karma yang kendati berbendera Swiss namun ayahnya berasal dari Bali.