Baladika Bhirawa : Pelatihan Kader Kebangsaan Angkatan IV Perkokoh Soliditas Hadapi 2024!

Loading

BOGOR (Independensi)- Pelatihan Kader Kebangsaan Angkatan IV untuk para relawan Jokowi telah digelar di Chevilly Resort & Camp, Kabupaten Bogor pada 5-6 November 2022.

Kegiatan ini mendapat apresiasi khusus dari Baladika Bhirawa-Indonesia 1.

Koordinator Nasional Baladika Bhirawa-Indonesia 1 Andreas Arya Hadikusumah menyatakan, sangat bangga pada penyelenggaraan Pelatihan Kader Kebangsaan untuk ke 4 kalinya.

“Ditengah atmosfer tahun politik yang mulai terasa kuat, kegiatan pelatihan ini begitu penting dan strategis,” ujar Arya, Senin 7 November 2022.

Arya melanjutkan, pada kegiatan kali ini Baladika Bhirawa mengutus 8 orang anggota/jaringan kerja Baladika Bhirawa dari wilayah Jabar 1 dan Jabar 2.

Selama dua hari Pelatihan terhadap 450 orang tersebut, beberapa tokoh nasional menyampaikan materi sebagai ‘bekal’ bagi para relawan.

Mereka adalah Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto, Anggota Wantimpres Putri Kuswisnuwardhani, Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Prof Drs KH Yudian Wahyudi MA PhD, serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Kegiatan dimoderatori oleh Sigit Widyawan selaku Ketua Panitia pelatihan serta Aminuddin Ma’ruf, Stafsus Presiden.

“Kiranya pelatihan angkatan IV ini makin memperkokoh militansi dan soliditas kawan-kawan relawan di Jabar, dalam menghadapi ‘medan tempur’ Pemilu 2024,” ujar Arya.

Pada kegiatan ini seluruh peserta kembali mendapatkan pembekalan tentang mencintai bangsa Indonesia, menguatkan dan mengimplementasikan nilai nilai Pancasila, menjaga kebhinekaan, kewaspadaan terhadap radikalisme dan politik identitas serta informasi pencapaian kinerja Presiden Jokowi.

Nurasifah Faujiah, salah satu anggota Baladika Bhirawa yang mengikuti kegiatan tersebut menyatakan Pelatihan ini sangat menambah wawasan para peserta terkait situasi mutakhir negeri ini.

“Dan wawasan ini makin menambah semangat kami untuk menjaga negeri ini, termasuk ketika Pemilu 2024 digelar,” ujarnya.