Kejagung Berharap Nikolaus Kondomo Amanah Jalankan Tugas Pj Gubernur Papua Pegunungan

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Kejaksaan Agung berharap mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Nikolaus Kondomo amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Papua Pegunungan setelah dilantik Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

“Semoga amanah dalam menjalankan tugasnya dan kita pun mendukung dan bersyukur beliau diberikan kepercayaan mengemban tugas sebagai Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunungan,” kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana, Jumat (11/11/2022).

Sumedana pun optimis Nikolaus tidak kesulitan dalam menyesuaikan tugas yang diembannya sebagai Penjabat Gubernur Papua Pegunungan karena merupakan putra asli Papua.

“Kebetulan beliau asli dari Papua dan sudah mengetahui kebutuhan dan karakteristik daerah, sehingga tidak sulit menyesuaikan tugas yang diemban,” ucap Ketut.

Nikolaus sebelumnya juga dilantik sebagai Staf Ahli Jaksa Agung  Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kerja Sama Internasional oleh Wakil Jaksa Agung Sunarta.

Mendagri Tito selain melantik Nikolaus Kondomo sebagai Pj Gubernur Papua Pegunungan juga Apolo Safanfo sebagai Pj Gubernur Papua Selatan dan Ribka Haluk sebagai Pj Gubernur Papua Tengah. Pelantikan dilakukan setelah Tito meresmikan tiga Provinsi baru di Papua.

Ketiganya ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur di tiga Provinsi baru Papua untuk masa jabatan satu tahun berdasarkan Keputusan Presiden Joko Widodo RI Nomor 115/P Tahun 2022 tanggal 10 November 2022.(muj)