Ketua Pengurus YPA-MDR Herawati Prasetyo memberikan sambutan di Hotel Royale Jakarta, Kamis (15/11/2022).

Bersinergi dan Berkolaborasi Bangun Pendidikan Indonesia, YPA-MDR Gelar Forum Komunikasi Sekolah Binaan

JAKARTA (Independensi.com) – PT. Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menggelar Forum Komunikasi Sekolah Binaan (FKSB) di Hotel Royale Jakarta, Kamis (15/11/2022).

Dengan mengusung tema “Bersinergi dan Berkolaborasi Bangun Pendidikan Indonesia”, FKSB menghadirkan Kepala Sekolah dari 13 wilayah binaan secara tatap muka di Jakarta dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, (16/11).

Herawati Prasetyo selaku Ketua Pengurus YPA-MDR mengatakan, YPA-MDR selalu berupaya memformulasikan program pembinaan yang berdampak. Strategi ini mengharuskan kita untuk semakin selektif menentukan program dan terus melakukan analisa akan pencapaian target-target serta dampak setiap program dan kegiatan pembinaan yang ada.

Dalam rangka ini, selain program reguler Tahapan Sekolah, program-program spesifik dan ikonik seperti School Collaboration System, Media Ajar Interaktif, CerMat (Cerdas Matematika), Guru Muda Garda Depan, Mahasiswa Mengajar Kemitraan, Kewirausahaan, Sanggar seni area dan Komunitas Pembatik Cilik merupakan contoh program sasaran yang kami akan terus memonitor dan menganalisa dampaknya bagi kemajuan sekolah.

Ketua Pengurus YPA-MDR Herawati Prasetyo memberikan sambutan saat YPA-MDR menggelar Forum Komunikasi Sekolah Binaan (FKSB) di Hotel Royale Jakarta, Kamis (15/11/2022).

YPA-MDR juga secara fokus memberikan pelatihan literasi dan numerasi agar hasil rapot pendidikan yang dilakukan melalui Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dapat mencapai nilai yang baik. “Untuk menunjang digitalisasi sekolah, YPA-MDR memberikan bantuan laptop & jaringan internet di beberapa wilayah yang memang sulit untuk mendapatkan konektivitas, memberikan pelatihan IT serta program-program inovasi pembelajaran yang berbasis digital agar sekolah siap menghadapi tantangan global,” tambah Herawati.

Pada kesempatan yang sama, YPA-MDR juga memberikan apresiasi kepada sekolah binaan yang telah mendapatkan predikat sekolah dan guru penggerak serta berbagai kategori penghargaan lain diantaranya Juara Umum Implementasi Pembinaan 4 Pilar (akademik, karakter, seni budaya dan kecakapan hidup), Pencapaian Komitmen, Implementator ISO 9001:2015, Perawatan Sekolah Mandiri, Kepala Sekolah dan Guru Inspiratif serta Kepala Sekolah dengan management terbaik dan predikat sekolah unggul.

YPA-MDR mengajak semua sekolah binaan untuk meningkatkan kolaborasi dan prestasi dalam mewujudkan generasi muda yang mandiri dan mampu membangun daerahnya. Sesuai dengan butir pertama filosofi Catur Dharma, yaitu “Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara” sebagaimana cita-cita para pendiri Astra yaitu “Sejahtera Bersama Bangsa”.

YPA-MDR foto bersama dengan Kepala Sekolah dari 13 wilayah setelah menggelar Forum Komunikasi Sekolah Binaan (FKSB) di Hotel Royale Jakarta, Kamis (15/11/2022).

YPA-MDR berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan ini diantaranya PT. Marga Mandalasakti, PT. Lintas Marga Sedaya, PT. United Tractors Tbk, PT. Pama Persada Nusantara dan Grup, Yayasan Bina Harati Pama, PT. Tuah Turangga Agung, PT. Astra Honda Motor, PT. Asuransi Astra Buana dan PT. Federal International Finance.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *