Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru di Kota Bekasi. (humas)

Guru Menjadi Role Model

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Guru adalah profesi. Tugasnya, mengajar  untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal itu sesuai pembukaan undang undang dasar (UUD) 1945. Guru menjadi contoh teladan bagi siswa siswi dalam ilmu pendidikan dan menjadi role model.

“Tugas seorang guru sangat berat.  Terpenting selalu diberikan kesehatan untuk tetap memberikan pengajaran kepada anak muridnya. Semangat selalu dan berikan yang terbaik untuk Kota Bekasi,” ungkap Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto pada peringatan hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77 tahun,  dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022.

Apel peringatan HUT PGRI dan Hari Guru dilaksanakan di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Jumat (25/11/2022).

Perjuangan guru tambah Tri,  sudah terbukti. Pada tahun 2020 dengan  bencana  Covid 19 di dunia, dengan merancang sistem Online, seorang guru tetap memberikan arahan untuk tetap melaksanakan pembelajaran. Peraturan dalam penegakkan protokol kesehatan untuk tetap melaksanakan proses belajar mengajar, katanya.

“Guru di Kota Bekasi Keren. Di hari guru ini kita harus mengingat sejarah bagaimana para tenaga pendidik yang lalu mempertahankan kecerdasan anak bangsa, sehingga kita patut untuk bangga saat kita di transfer ilmu oleh seorang guru, katanya. (jonder sihotang)